English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

About Me

Foto saya
masih ingin tau banyak hal d dunia ini ... ,
Jangan Lupa Klik Like ya !
×
Diberdayakan oleh Blogger.

Tuhfatul murid ala jauharotit tauhid



Sesuai dengan namanya, Jauharatut Tauhid ( Mutiara Tauhid ) merupakan tulisan tentang Tauhid yang sangat indah kandungan ilmunya dan susunan bahasanya. Karya ilmiah sekaligus karya seni ini dihasilkan oleh seorang ulama yang lebih dikenal sebagai ahli Hadits yaitu Syekh Burhanuddin Ibrahim Al Laqqani dari Mesir.

Tulisan berupa rangkaian syair yang dibuat pada abad ketujuhbelas tersebut menarik para ulama untuk memujinya dan membuatkan ulasannya. Di antaranya adalah Syekh Ibrahim Al Bajuri yang mengulasnya pada sekitar tahun 1819 . Ulasan tersebut beliau beri nama dengan Tuhfatul Murid ( Bingkisan untuk Pecinta Tauhid ). Syekh ibrahim Al Bajuri ini kemudian tercatat sebagai guru besar Universitas Al Azhar Kairo pada tahun 1846. Sepanjang hidupnya beliau telah menghasilkan tidak kurang dari dua puluh tulisan mengenai berbagai macam ilmu. Beliau wafat pada tahun 1846 dalam usianya yang ke-76.

untuk menela'ah karangan beliau yaitu  تحفة المريد على جوهرة التوهيد  tentunya harus masuk pesantren dulu untuk memperdalam ilmu nahwu shorrof , karna buku ini berbahsa arab gundulan , hHe . n silahkan download link di bawah ini dalam bentuk format pdf ... , semoga bermanfaat bagi i'tikad ahlussunnah wal jama'ah kita .


download disini 



4 komentar

Zubie 13 Desember 2012 pukul 16.32

good... good... good,, lanjutkan.....

ilungyeach 14 Desember 2012 pukul 09.27

Heheheh ... , matur tankyuu ... ,

Bird shop 14 Desember 2012 pukul 13.43

njalok jajane au...

Unknown 2 Juni 2016 pukul 18.19

matur suwun mas...

Posting Komentar